Tertarik untuk Membeli AirPods Max? Pertimbangkan 6 Hal Berikut Ini Terlebih Dahulu

Tertarik untuk Membeli AirPods Max? Pertimbangkan 6 Hal Berikut Ini Terlebih Dahulu

thepromax – Apple kembali menghadirkan produk terbaru mereka yang sempat menjadi rumor kencang di akhir-akhir tahun lalu. Produk ini lebih tepatnya ada di kategori earphone yaitu AirPods Max yang menjadi headphone over-ear pertama dari Apple. Tidak bisa dipungkiri bahwa Apple menjadi brand yang tidak hanya handal dalam merilis produk gadget, namun juga hebat dalam mematok harga produk-produknya.

Hal ini dapat dilihat dari harga AirPods Max yaitu Rp10,7 juta yang dipasarkan di Eropa. Beralih ke desain dari AirPods Max, headphone ini didesain dengan model ear cups berbentuk oval serta headband dirancang begitu ringan sehingga cocok digunakan di berbagai ukuran kepala.

Namun, sebelum memutuskan untuk membelinya jika kamu tertarik, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan penting untuk diperhatikan. Supaya kamu tidak merasa kecewa, yuk simak penjelasan berikut ini.

Didukung Fitur Noise Cancelling

Salah satu fitur yang ditawarkan AirPods Max adalah noise cancelling. Di mana, fitur ini menjadi keunggulan yang ditawarkan karena banyak reviewer yang memuji kualitas serta keefektifannya. Selain itu, headphone milik Apple ini dilengkapi enam mikrofon yang menghadap ke luar untuk mendeteksi kebisingan sekitar. Ditambah dua mikrofon yang menghadap ke dalam dengan fungsi mengukur apa yang didengar oleh pengguna.

Setiap ear cups pada AirPods Max dibekali chip H1 dengan 10 core audio yang mampu memblokir suara dari luar dan menyesuaikan suara supaya bantalan telinga terasa pas. Namun, headphone ini masih dilengkapi mode Transparency yang digunakan untuk sedikit membocorkan suara dari luar.

Kompatibel untuk Perangkat Non Apple

Pada dasarnya, AirPods Max dirancang khusus untuk melengkapi perangkat iPhone 12 dan iPad Pro. Akan tetapi, headphone ini tetap bisa digunakan pada perangkat non Apple seperti smartphone berbasis Android maupun Windows. Hanya saja, ada beberapa fitur yang tidak bisa dioperasikan di perangkat lain selain Apple seperti Siri, Spatial Audio, maupun fast connect. Sementara fitur lainnya tetap bisa diakses menggunakan perangkat non Apple. Misalnya saja, fitur noise cancelling.

Dioperasikan Sepenuhnya Secara Wireless

Sama dengan seri lainnya dari keluarga AirPods, AirPods Max sepenuhnya dioperasikan secara nirkabel atau wireless. Headphone ini tidak dilengkapi kabel jack 3.5mm dan satu-satunya kabel yang bisa digunakan adalah lightning to USB Type C sebagai cara untuk mengisi daya baterai. Bagi kamu yang terbiasa menggunakan perangkat dengan dukungan Bluetooth, hal ini bukan menjadi masalah.

Namun, bagi perangkat yang tidak didukung Bluetooth atau hanya bisa dengan kabel, hal ini menjadi masalah. Kamu harus mengeluarkan dana lebih untuk membeli kabel lightning to 3.5mm, jika tetap ingin memaksakan penggunaan AirPods Max.

Tidak Anti Air

Di balik keunggulan yang coba ditawarkan Apple melalui AirPods Max, tentunya ada kekurangan yang cukup menjadi masalah. Di mana, AirPods Max tidak didukung teknologi yang bisa membuatnya tahan air. Rating IPX4 yang disematkan pada AirPods Pro, tidak tersedia di AirPods Max sehingga setiap pengguna perlu bertindak ekstra hati-hati dalam membawa dan menggunakannya.

Hal ini berarti untuk kegiatan gym yang biasa kamu lakukan, sangat tidak disarankan menggunakan AirPods Max. Akan tetapi, kendala ini seolah menjadi peluang bagi Apple untuk menambahkan produk Smart Case yang mampu melindungi AirPods Max secara sementara terhadap kondisi yang tidak diharapkan seperti terkena cipratan air maupun jatuh ke permukaan keras.

Daya Tahan Baterai yang Cukup Istimewa

AirPods Max sendiri dibekali baterai yang mampu bertahan selama 20 jam dengan fitur noise cancelling dan spatial audio yang diaktifkan. Sementara untuk pengisian daya cukup singkat seperti pengisian daya selama 5 menit bisa digunakan untuk 1,5 jam. Baterai dari AirPods Max sendiri tidak benar-benar mati karena headphone ini memang tidak memiliki tombol daya serta Bluetooth yang terus menyala.

Dengan begitu, proses menghubungkan ke perangkat akan berjalan lebih cepat. Kecuali jika kamu menambahkan Smart Case dan memasukkannya ke dalam, maka AirPods Max secara otomatis mengaktifkan mode hemat baterai.

Harga yang Lebih Mahal dari iPhone SE Tahun 2020

Pada dasarnya, headphone memang dijadikan sebagai aksesori gadget khususnya untuk mendengarkan musik atau audio lainnya sehingga jika harga dari headphone yang kamu miliki lebih mahal dibandingkan smartphone yang digunakan, maka hal ini terlihat sedikit aneh. Hal tersebut terjadi pada AirPods Max yang memiliki harga lebih mahal dibandingkan seri iPhone SE tahun 2020.

Secara resmi, AirPods dibanderol dengan harga 549USD atau setara Rp7,7 juta, sementara iPhone SE tahun 2020 dihargai 399USD atau setara Rp5,6 juta.

Itu dia beberapa hal yang menjadi pertimbangan penting sebelum membeli AirPods Max. Apalagi di Indonesia sendiri AirPods Max belum resmi di pasarkan. Namun, jika resmi masuk ke Indonesia, tentu harga yang ditawarkan akan lebih mahal nantinya.

Bagi kamu yang membutuhkan TWS dengan fitur yang tidak kalah bagus dengan AirPods Max, namun harga yang ditawarkan lebih murah jauh, kamu bisa mendapatkannya melalui Eraspace. Ada banyak pilihan TWS dari beberapa brand ternama untuk memenuhi kebutuhan. Caranya dengan mengunjungi Eraspace melalui website atau download aplikasinya di smartphone kamu sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Slot Gopay

Slot Mahjong

Scatter Hitam

Mix Parlay