Spesifikasi MacBook Air M1

thepromax – MacBook Air M1 merupakan komputer jinjing keluaran Apple Inc yang keluar tahun 2020. Seri Air M1 saat ini masih keluar unit baru walau sudah ber umur hampir tiga tahun. Seri M1 masih banyak dicari karena performanya yang sangat baik dan harganya sudah cukup murah saat ini. Berikut spesifikasi MacBook Air M1

Spesifikasi

Desain

MacBook Air M1 memiliki desain yang cukup tipis dan ringan. Beratnya yang tidak sampai 1,5Kg menjadi primadona dan mudah untuk dibawa. Laptop ini masih menggunakan model lama yaitu body meruncing dan lebih tebal pada bagian belakang namun terlihat tipis di depan. Unit bahan bakunya terbuat dari aluminium alloy unibody sehingga mengurangi beratnya.

Lebih menariknya lagi, laptop dari Apple ini juga memiliki postur yang stylish. Pada bagian tengah tutup MacBook Air ada sebuah logo berupa gigitan ikonik dalam krom reflektif dan dikelilingi pula oleh ruang kosong. Hal ini merupakan desain minimalis yang Apple gunakan agar lebih efektif dan menjadi keunggulannya.

Layar

Pada bagian layar, laptop ini dilengkapi layar dengan resolusi 2560 x 1600 berjenis IPS dengan ukuran 13,3 inci. Selanjutnya laptop ini juga membawa kecerahan hingga 389 nits. Layar Air M1 memiliki resolusi warna 100% sRGB serta 97% AdobeRGB. Layar ini juga disebut sebagai Retina Display, sebuah branding dari Apple untuk layarnya.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, laptop ini dilengkapi oleh prosessor generasi pertama yang disebut dengan Chip M1. Chipset ini jauh lebih cepat daripada prosesor Intel maupun prosesor lainnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Apple M1 sudah berhasil mengalahkan kontestan terkuat dari Intel, yaitu i9.

Selanjutnya laptop ini juga membawa empat inti Firestorm yang performanya lebih tinggi serta 4 inti Icestorm lebih hemat daya. Laptop ini juga membawa GPU delapan inti yang bisa menjalankan hingga 25 ribu rangkaian perintah walaupun hanya sekali waktu saja.

Konektivitas dan Fitur

Konektivitas pada MacBook ini menggunakan dua thunderbolt atau USB 4 dengan type-C dan jack audio 3,5 mm. Selain itu, laptop ini dilengkapi wifi 802.11ax wifi 6 dan Bluetooth 5.0 wireless teknologi.

Untuk kameranya dilengkapi dengan kamera 720p FaceTime HD. Fitur lainnya terpadat Touch ID Sensor untuk keamanan MacBook.

Keyboard dari MacBook Air M1 memiliki 78 (U.S.) atau 79 (ISO) tombol termasuk 12 fungsi tombol dan 4 tombol arah dengan lampu belakang menyala.

Untuk bagian audio, laptop ini dilengkapi dengan speaker stereo dengan jangkauan yang luas dan support Dolby Atmos. Terdapat tiga mic yang bisa menangkap suara lebih jelas dan jernih.

MacBook Air M1 tidak dilengkapi oleh kipas, namun Apple mengklaim jika produnya akan tetap dingin walaupun tanpa kipas sama sekali.

Jadi gimana nih menurut kalian tentang spesifikasi MacBook Air M1? Tertarik untuk beralih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Slot Demo

Slot x500

Rokokslot

Slot Gopay

Slot Mahjong

Scatter Hitam

Mix Parlay